BERITA

KPU Kabupaten Agam Monitoring Rapid Test PPDP

Memastikan Rapid Test bagi Calon Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) berjalan dengan baik. Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Agam turun langsung memonitoring salah satu tahapan pemilihan serentak tahun 2020, Sabtu (11/07/2020).

Ketua KPU Kabupaten Agam Riko Antoni menuturkan, karena memang dimasa pandemi seperti ini, maka seluruh petugas yang turun langsung ke masyarakat harus dipastikan kesehatannya terlebih dahulu.

“Tentu kesehatan memang yang paling utama, jika petugasnya sudah dalam keadaan sehat, maka ini akan memperkecil berbagai hambatan yang timbul dalam menjalankan tugasnya,”

Hal ini agar lebih meyakinkan masyarakat bahwa seluruh PPDP sudah menjalani standar protokol kesehatan dengan melakukan rapid test dengan hasil Non reaktif.

“Tentunya ini akan menjadikan semangat masyarakat untuk berpartisipasi pada Pemilihan Serentak 9 Desember mendatang,”

Kegiatan Rapid Test berjalan mulai pukul 08.00 s/d selesai di RSUD dan Puskesmas yang tersebar di Kabupaten Agam, demi menjaga protokol kesehatan sosial distancing, bagi PPDP yang sudah menjalani Rapid Test untuk segera meninggalkan Puskesmas, menghindari kerumunan orang di area Puskesmas.

Comment here