BERITA

KPU Agam Monitoring Pelaksanaan Verifikasi Faktual Calon Perseorangan

Memasuki hari ke 4 Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Agam, memonitoring pelaksanaan verifikasi faktual pasangan calon perseorangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat Bupati dan Wakil Bupati Agam 2020.

“Kita membentuk 5 tim masing-masing komisioner dan staf sekretariat melakukan monitoring selama dua hari, yakni Rabu dan Kamis. Kita turun di hari keempat berlangsungnya verifikasi faktual,” ujar Komisioner KPU Divisi Teknis KPU Kabupaten Agam, Zainal Abadi saat ditemui di salah satu lokasi monitoring di Nagari, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, pada Rabu (1/7/2020).

Pada monitoring tersebut, selain melakukan pemantauan langsung proses verifikasi, komisioner juga senantiasa mengingatkan para petugas PPS dan PPK agar senantiasa menjaga stamina dan imun tubuh.

Teman-teman PPS sudah dibimtek sekaligus dilengkapi dengan alat kerja dan APD untuk dilapangan, selain itu proses verifikasi juga diawasi langsung oleh (Panwas Kecamatan/Nagari), dan terus berkoordinasi kepada LO pasangan calon agar PPS dan petugas verifikator akan memastikan setiap pemilik kartu tanda penduduk (KTP) benar-benar menyatakan dukungannya kepada pasangan calon.

“Sampai hari keempat, sejauh ini kondisi masih terkendali dan aman, tentu kita juga meminta seluruh masyarakat dan stakeholder terkait bisa ikut membantu teman-teman PPS dan Verifikator agar verifikasi bisa berlangsung lancar dan selesai tepat waktu,” tutup zainal.

Comment here