BERITA

Penyerahan Berkas Calon Perseorangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar Serta Bupati dan Wakil Bupati Agam 2020

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Agam monitoring penyerahan berkas calon perseorangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat Bupati dan Wakil Bupati Agam Tahun 2020, ke PPS melalui PPK sebanyak 16 Kecamatan di Kabupaten Agam, Minggu 28 Juni 2020.

Nampak hadir di kegiatan ini ketua Bawaslu Provinsi Sumatera Barat Surya Efitrimen, S.Pt,.MH, Ketua Bawaslu Kab. Agam Elvys, ST, Ismul Hamdi, S.Pd.I Komisioner KPU Kab Agam, PPK dan PPS di salah satu Kecamatan di Kabupaten Agam. “Penyerahan berkas dokumen, dukungan bakal calon perseorangan merupakan langkah awal pelaksanaan verifikasi faktual oleh petugas PPS nagari untuk memastikan secara konstitusional, dukungan rill warga masyarakat tertentu dan atau warga Kabupaten Agam yang memenuhi kriteria hak pilih”.

Ismul Hamdi dalam sambutannya menyarankan, agar seluruh PPS dan PPK bersama dengan Panwascam dan jajarannya dapat bekerja sama dengan baik dalam pelaksanaan proses verifikasi faktual. “Mudah-mudahan dalam pelaksanaan kegiatan verifikasi faktual nantinya seluruh PPK, PPS dapat bersinergi dengan Panwascam dan PPL di desanya masing-masing,” katanya.

Penyerahan berkas dan perlengkapan APD yang diserahkan ke PPS dilakukan sesuai dengan standar protokol kesehatan, upaya pemutusan dari penyebaran virus covid-19. Dan KPU juga selalu mengingatkan kepada petugas dilapangan untuk selalu mengunakan Alat Pelindung Diri (APD) saat melakukan verifikasi faktual ke rumah dukungan, supaya masyarakat merasa aman saat kita datangi.

Comment here