BERITA

Pelaksanaan Verifikasi Faktual PPS dan Verifikator Jalani Rapid Test

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Agam, akan memasuki tahapan verifikasi faktual calon perseorangan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat serta Bupati dan Wakil Bupati Agam Tahun 2020, Sabtu 27 Juni 2020.

Ketua KPU Agam Riko Antoni, S.IP menjelaskan, hal ini untuk memastikan bahwa anggota PPS yang akan turun ke masyarakat untuk melakukan verifikasi faktual dalam kondisi sehat, bebas Covid-19. Verifikasi faktual calon perseorangan itu dilakukan di 10 Puskesmas yang ada di Kabupaten Agam.

Tim akan memverifikasi dukungan baik untuk calon perseorangan Gubernur dan Wakil Gubernur maupun untuk calon perseorangan Bupati dan Wakil Bupati Agam. Mengingat masih dalam kondisi Pandemi covid-19 Rapid tes merupakan syarat yang sangat penting dalam melakukan verifikasi faktual untuk keamanan petugas dilapangan.

Untuk KPU Agam, verifikasi faktual mulai berlangsung Minggu (28/6). Saat pelaksanaan verifikasi, anggota PPS dilengkapi APD seperti masker, faceshield, sarung tangan, thermo gun dan alat tulis masing-masing. Thermo gun digunakan untuk memeriksa suhu anggota PPS dan Verifikator sebelum berangkat verifikasi faktual ke rumah-rumah warga.

Comment here