BERITA

KPU Agam Gelar Sosialisasi PKPU No 5 Tahun 2020

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Agam menggelar Sosialisasi PKPU Nomor 5 Tahun 2020 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Bupati dan Wakil Bupati Agam Tahun 2020, Kamis 25 Juni 2020 bertempat di hotel Sakura Syariah Lubuk Basung.

Ikut hadir dalam kegiatan ini Bupati Agam yang diwakili oleh Asisten l Setda Agam Rahman S.IP, Kapolres Agam, AKBP Dwi Nur Setiawan, Kejari Agam Rio Rizal, SH.MH dan perwakilan Forkopimda Plus, Bawaslu Agam, pimpinan partai politik tingkat Kabupaten Agam, awak media baik media cetak maupun online.

Dalam sosialisasi ini Ketua KPU Agam Riko Antoni, S.IP menyampaikan terkait pelaksanaan setiap tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020 yang sempat tertunda karena adanya bencana non-alam Pandemi covid-19. Kemudian sesuai dengan kesepakatan bersama antara KPU, Mendagri, dan Komisi II DPR RI, bahwa pemilihan dilanjutkan kembali pada tanggal 9 Desember 2020.

Pada tanggal 15 Juni 2020 pemilihan serentak secara resmi dilanjutkan kembali mulai dari tahapan yang ditunda yakni mengaktifkan kembali BPP Ad hoc (PPK, dan pelantikaan PPS). Semua tahapan dilaksanakan dengan prosedur protokol kesehatan pencegahan covid-19. Dalam pelaksanaan pesta demokrasi ini sangat diperlukan kerja sama dari semua pihak agar pekerjaan ini dapat berjalan dengan aman, lancar dan tidak ada lagi penyebaran Covid-19, kata Riko.

Pada kesempatan ini Asisten I Rahman, S.IP menyampaikan, agenda KPU yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat supaya pelaksanaan setiap tahapan memperhatikan protokol! kesehatan pencegahan covid-19 saat menjalankan tugas-tugas, baik itu KPU maupun petugas si tingkat Kecamatan dan Nagari sehingga kita semua terbebas dari virus ini.

Comment here