BERITA

FASILITASI RUMAH PINTAR PEMILU DENGAN PWI KABUPATEN AGAM

Lubukbasung, kab-agam.kpu.go.id| Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Agam melaksanakan kegiatan “Fasilitasi Rumah Pintar Pemilu dengan PWI Kabupaten Agam”, pada tanggal (27/12/2019) bertempat di RPP KPU Kab Agam.

Dalam kegiatan ini KPU mengundang persatuan wartawan yang ada di Kab Agam untuk menghadiri kegiatan tersebut. Komisioner KPU Agam Erkonolis, S.Pd.I mengatakan, kegiatan ini adalah tahap yang ke 2 setelah melakukan sosialisasi ke sekolah- sekolah beberapa minggu yang lalu. ujarnya

Fasilitasi Rumah Pintar Pemilu adalah bagian yang tidak bisa ditinggalkan dari rangkaian kegiatan yang ada di KPU, karna pentingnya mensosialisasikan kepada masyarakat agar partisipasi pemilih meningkat di Pilkada 2020 yang akan datang.

Sementara itu Ismul Hamdi selaku Divisi Program dan Data KPU Agam menyampaikan bahwa, bagaimana kita bisa menargetkan informasi tentang kepemiliuan di era Digitaliasi dan media sosial sekarang ini. Oleh sebab itu peran wartawan untuk memberikan informasi kepada lapisan masyarakat sangatlah berpengarung besar dalam sosialisasi dan informasi terkait dengan kepemiluan.

Kita akan mengadakan pertemuan rutin kepada wartawan yang ada dilingkungan Kab Agam menjelang Pilkada 2020 nanti dan kita akan menyiapkan media center serta perangkat komputer, agar wartawan tidak kesulitan untuk mendapatkan data yang diperlukan terkait kepemiluan.

Comment here