BERITA

KPU AGAM LAUNCHING PEMILIHAN SERENTAK TAHUN 2020

Lubuk Basung, kpud-agam.go.id- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Agam malaksanakan launching pemilihan serentak Bupati dan Wakil Bupati Agam Tahun 2020, Rabu (27/11) di Lapangan GOR Rang Agam Lubuk Basung.

Hadir dalam kegiatan ini unsur Forkopimda Plus, Komisioner KPU dan Bawaslu, perwakilan Komisioner KPU Kab/kota, Kepala OPD, Camat, Pimpinan BUMN dan BUMD, pimpinan partai politik di Kabupaten Agam, serta undangan dan masyarakat Kabupaten Agam.

Ketua KPU Kabupaten Agam Riko Antoni mengatakan bahwa ” pelaksanaan launching ini bertujuan untuk menyampaikan kepada masyarakat bahwa tahapan pemilihan kepala daerah sudah dimulai”.

Ada sebanyak 270 daerah di Indonesia yang akan melaksanakan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota serentak pada tahun 2020 ini.

Beberapa tahapan seperti penyusunan produk hukum dan perencanaan anggaran serta penandatangan NPHD bersama pemerintah daerah telah kita laksanakan pada bulan Oktober. Setelah ini kita akan lanjutkan dengan pencalonan baik perseorangan maupun dari partai politik, dan pemungutan dan penghitungan suara akan dilaksanakan pada tanggal 23 September 2020″ ujar Ketua KPU Agam.

“Komitmen dan peran serta bersama seluruh elemen sangat dibutuhkan untuk kesuksesan pesta demokrasi ini, tanpa dukungan dari semua pihak tentu pelaksanaan pemilihan ini tidak akan berjalan lancar”, terangnya.

Bupati Agam Indra Catri dalam sambutannya menyampaikan agar seluruh stakeholder membulatkan tekad dan niat untuk sama-sama mensukseskan pesta demokrasi yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 September 2020 nantinya.

“Bulatkan tekad dan niat untuk mensukseskan kegiatan yang mulia ini, karena ini pesta demokrasi yang akan menentukan masa depan Agam lima tahun kedepannya” tegas Bupati Agam

Launching Pemilihan Serentak ini ditandai dengan membunyikan sirine dan penyalaan obor api serta gemerlapan percikan kembang api yang menghiasi lokasi GOR Rang Agam Lubuk Basung.

Juga turut dimeriahkan dengan penampilan artis Minang Ajo Buset, BMM Band, penampilan tari Mari Mamiliah dari Sanggar Simphony, serta penampilan 100 tambua tansa dari siswa SMP dan SMA Lubuk Basung.

Comment here