BERITA

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Agam Melaksanakan Bimbingan Teknis Pertanggungjawaban Anggaran BPP Adhoc

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Agam melaksanakan bimbingan teknis pertanggungjawaban anggaran BPP Adhoc kepada PPK dan Sekretariat PPK se Kabupaten Agam dan nampak hadir juga Kaban Kesbang Pol Agam Yunilson, S.Sos di hotel sakura syariah, Jum’at (17/07/2020).

Ketua KPU Kabupaten Agam Riko Antoni, S.IP membuka langsung kegiatan bimbingan teknis tersebut. Narasumber dari kegiatan ini adalah Ahmad Rasyidi Fajrin dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Perwakilan (BPKP) Provinsi Sumatera Barat.

Pada kesempatan ini Fajrin menyampaikan, ucapan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh penyelenggara Pemilihan Umum yang kegiatan ini menjadi kewajiban bagi KPU Kabupaten Agam untuk memberikan pembekalan bagi Sekretariat dan PPK terkait pertanggungjawaban anggaran BBP Adhoc.

Tantangan terberat pada penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2020 adalah adanya wabah virus Covid-19. Hal utama yang harus dipatuhi selama melanjutkan tahapan adalah adanya protokol kesehatan Covid-19 dalam setiap pelaksanaan tiap tahapan pemilihan serentak 2020.

Ketua KPU Kabupaten Agam Riko Antoni, S.IP menambahkan, pertanggungjawaban keuangan merupakan hal yang tidak boleh dilupakan dan sebuah keharusan untuk disetorkan oleh bendahara ditingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Karena ini merupakan kewajiban setelah uang dicairkan harus dipertanggungjawabkan dengan transparan dan kredibel, jadi adminitrasi juga harus tertib dan sesuai aturan keuangan yang berlaku. Ucapnya

Comment here