BERITA

Komisi Pemilihan Kabupaten Agam Melakukan Bimbingan Teknis Kepada Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).

Komisi Pemilihan Kabupaten Agam melakukan bimbingan teknis kepada Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat Bupati dan Wakil Bupati Agam tahun 2020, Senin (13/07/2020).

Hari ini ada 5 tim dari KPU Kabupaten Agam yang turun langsung kelapangan memonitoring pelaksanaan bimbingan teknis pemutakhiran data pemilih.

Komisioner KPU Agam Ismul Hamdi, S.Pd.I Divisi Program Data dan Informasi mengatakan, “kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan PKPU No.19 Tahun 2019 Tentang Perubahan Atas Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 2 Tahun 2017 Tentang Pemutakhiran Data Dan Penyusunan Daftar Pemilih Dalam Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur Sumatera Barat Bupati Dan Wakil Bupati Agam tahun 2020”, ucapnya.

Pemutakhiran dan penyusunan data pemilih, merupakan hal yang sangat penting dalam tahapan pemilihan serentak tahun 2020, karena dengan pemutakhiran data ke akuratan daftar pemilih sangat menentukan jumlah TPS logistik dan sebagainya. Kami berharap dengan adanya bimbingan teknis ini, daftar pemilih kita kedepannya bisa lebih akurat, agar warga yang mempunyai hak pilih semua nya bisa terdata.

Untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang akan di data, KPU Kabupaten Agam selalu mengingatkan kepada teman-teman PPK, PPS dan PPDP kita saat berpetugas dilapangan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan seperti masker, sarung tangan, jaga jarak, cuci tangan dan sebagainya.

Comment here