BERITA

Kunjungan KPU ke Pemda Agam, Terkait Kelanjutan Pemilihan Serentak 2020

Lubuk Basung | Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Agam Riko Antoni, S.IP pada hari Jum’at, 22 Mei 2020 melakukan Koordinasi terkait dengan pemerintah daerah Kabupaten Agam tentang kesiapan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020 dalam masa pandemi, bersama Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Agam.

Dalam kesempatan ini Ketua KPU bersama Kaban Kesbangpol Yunilson,S.Sos, membahas Tahapan terdekat yaitu Verifikasi Faktual yang sebelumnya ditunda akibat pandemi Covid 19. Sebagimana diketahui di Kabupaten Agam terdapat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Agam yang melaui jalur Calon Perseorangan. Prosedur Verifikasi Faktual yang akan dilaksanakan merupakan tantangan besar ditengah pandemi saat sekarang ini, yang penyebaran virus Covid-19 sangat mudah menularkan, saat turun kelapangan dan melakukan kontak langsung terhadap pendukung yang akan di verifikasi nantinya.

Selain itu, secara terpisah dilkukan juga koordinasi yang didampingi oleh Komisioner KPU Zainal Abadi, Sekretaris KPU Agam Drs Adli Mulyadi, MM Kasubag Program dan Data Defrizal, dengan Komisioner Bawaslu Kab . Agam Hendra Susilo, Okta Mulia yang juga dihadiri oleh Kasat Intel Iptu Dwi Triharyanto SE, terkait kapan akan dimulainya Pelaksanaan Tahapan Pemilihan serentak tahun 2020 termasuk Verifikasi Faktual menunggu Peraturan KPU tentang tahapan diterbitkan. Akan tetapi jika dihitung mundur awal juni tahapan sudah dilaksanakan termasuk verifikasi faktual.

Comment here