BERITA

Jaga Tranparansi dan Kepercayaan Publik, KPU Provinsi Sumbar Adakan IHT

Sumbar Adakan IHT

Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Barat melaksanakan In House Training dengan tema Kelas Virtual Kehumasan. Kegiatan ini dilaksanakan guna meningkatkan Sumber Daya Manusia Kehumasan di lingkungan KPU Kab/Kota di Sumatera Barat serta untuk menjaga tranparasi dan kepercayaan publik sebagai institusi pelaksana pemilihan Kepala Daerah di Sumatera Barat.

Kegiatan IHT ini dilaksanakan pada Hari Sabtu 16 Mei 2020, melalui Aplikasi teleconference Zoom di lokasi masing-masing. Langkah Daring dipilih sebagai upaya memaksimalkan kinerja KPU dalam masa pandemi Covid-19 yang tidak membolehkan pegawai untuk bertatap muka namun tetap mengutamakan efisiensi kerja.

Pada agenda IHT ini yang menjadi Narasumber ialah Antony Lee, Editor Politik dan Hukum Kompas serta dihadiri oleh Komisioner KPU Provinsi Sumatera Barat Gebril Dalulai, Komisioner KPU Kab/Kota se Sumatera Barat, Kasubag Teknis dan Staf Teknis.

Dalam paparannya Antony Lee berpesan bahwa pentingnya upaya transparansi oleh insan KPU di tengah masyarakat serta menjaga kepercayaan publik dengan minimal penerbitan berita satu hingga dua berita setiap harinya, sehingga masyarakat/publik merasa selalu disuguhi oleh berita terbaru yang dianggap penting dalam membangun transparansi, humas itu menjadi bagian yang sangat sentral yang merupakan pintu utama ketika publik membutuhkan data dan informasi. Ujarnya

Gebril Daulai juga menambahkan, Dari sisi kemampuan mengolah data, fakta dan informasi menjadi sebuah berita yang bisa disajikan kepada publik, sehingga pubilk merasa disuguhkan dengan informasi dan berita baru. Poin yang terpenting yang diharapkan bagaimana mengolah informasi menjadi berita yang menarik untuk di kunjungi oleh public seperti media di Website, Fb, Twiter dan Instagram.

Comment here