BERITA

PELANTIKAN DAN PENANDATANGANAN PAKTA INTEGRITAS SEKRETARIAT PPK Se- KABUPATEN AGAM

Pelantikan Sekretariat PPK Se-Kabupaten Agam

Lubuk Basung, http://kab-agam.kpu.go.id/ |Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Agam, melantik sebanyak 14 Sekretaris dan 32 Staf Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Sekretariat PPK tersebut nantinya akan membantu tugas PPK di tiap-tiap kecamatan dalam pelaksanaan Pemilihan Serentak 2020 mendatang, Jum’at (13/3/2020).

Ketua KPU Agam , Riko Antoni, mengatakan Adapun tugasnya adalah, membantu PPK yang ada di kecamatan, khususnya dalam hal kesekretariatan. Setidaknya, menurut Riko ada beberapa tanggungjawab yang dibebankan kepada Sekretariat PPK, yang tentunya erat kaitannya dengan permasalahan administrasi yang ada di PPK. 

“Tugasnya nanti membantu PPK dalam pelaksanaan Pemilihan Serentak 2020 nanti, memimpin dan mengawasi kegiatan sekretariat PPK, melaksanakan tugas yang diberikan oleh PPK,” jelas Riko. 

“Selain itu, Sekretariat PPK juga bisa memberikan pendapat dan saran kepada Ketua PPK, menyiapkan teknis penyelenggaraan pemilihan serta menyiapkan segala urusan tata usaha, pembiayaan, administrasi PPK,” tambahnya.  

Sekretaris KPU Agam Adli Mulyadi, menambahkan nantinya akan ada bimtek kepada Sekretariat PPK yang waktunya sedang dijadwalkan.

Masa kerja Sekretariat PPK itu sendiri, terhitung sejak tanggal pelantikan sampai dengan akhir November 2020.

Dalam pelantikan yang berlangsung di Hotel Sakura Syariah Lubuk Basung itu, turut juga dihadiri oleh Kapolres Agam, Kapolres Bukittinggi, Bawaslu Agam, serta para tamu undangan lainya.

Comment here