BERITA

DITERIMA SYARAT DUKUNGAN CALON PERSEORANGAN SUHATRIL – MUHAMMAD TONIC

Lubuk Basung, http://kab-agam.kpu.go.id | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Agam menetapkan syarat dukungan calon perseorangan Suhatril – Muhammad Tonic. Serah terima berita acara hasil pengecekan dan penghitungan berkas dukungan calon perseorangan telah dilaksanakan pada tanggal 26 Februari 2020, sekitar pukul 23. 45 Wib.

Tahapan pasca diterimanya Bapaslon dalam pemenuhan jumlah dan sebaran, menurut Zainal Abadi selaku Divisi Teknis Penyelenggaraan adalah tahapan Verifikasi Administrasi

“Selanjutnya KPU Kab. Agam akan melaksanakan Verifikasi Administrasi,” ujar Zainal. Verifikasi administrasi ini menurut Zainal Abadi, adalah tahap mencocokkan antara nama yang tercantum di formulir B1.KWK Perseorangan dengan identitas yang ada di KTP, antara lain KPU Kab. Agam akan melihat Alamat Pendukung apakah sesuai Daerah Pemilihan dan tersusun sesuai administrasi PPS kesesuaian identitas pendukung, Pekerjaan pendukung dan usia atasu status perkawinan pendukung.

Pada tahap Verifikasi Administrasi juga akan dilakukan pengecekkan kegandaan dukungan dan pengecekkan apakah pendukung terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap dan Daftar Potensial Pemilih di Kabupaten Agam.

Sebelum ini, proses yang dilakukan adalah pengecekkan jumlah dan sebaran dukungan. Prosesnya sesuai tahapan dilaksanakan selama terhitung mulai tanggal 23 s/d 26 Februari 2020, Pengecekan jumlah dan sebaran disaksikan oleh Tim dari Bakal Pasangan Calon Perseorangan LO dari Suhatril – Muhammad Tonic dan di awasi oleh Bawaslu Kab. Agam bertempat di Kantor KPU Kabupaten Agam.

Pasangan Suhatril _muhammad Tonic dinyatakan memenuhi syarat minimal dukungan dari hasil Verifikasi pengecekkan jumlah dan sebaran dukungan yang ditetapkan oleh KPU Kabupaten Agam yaitu sebanyak 33.057, dari 34.418 dukungan yang diserahkan. “Ada sejumlah 1.361, Yang dukungannya tidak lengkap ” jelas Zainal.

Comment here