BERITA

PPID KPU AGAM MEMBERIKAN PELAYANAN INFORMASI PUBLIK

Tugas belajar dan tugas menjelang akhir persiapan tugas pembuatan Skripsi bagi mahasiswa adalah masa-masa yang menyibukkan, begitu pula bagi salah satu mahasiswi asal Kecamatan Canduang Kab Agam yang kuliah disalah satu Universitas Muhammadiyah Bukittinggi. Permintaan data perolehan suara pada Pemilihan Legislatif Tahun 2014 dan 2019 adalah salah satu bahan penelitian untuk mempersiapkan tugas akhir menjelang kelulusan.

Kasubag Teknis KPU Kab. Agam, RIKE SUCI KARDIA, SH.MH sebagai (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi) mengatakan: “pemohon informasi adalah mahasiswi asal Canduang yang sedang kuliah di Universitas Muhammadiyah, melakukan permohonan informasi Perolehan Suara pada Pemilihan Legislatif Tahun 2014 dan 2019, sebagai salah satu bahan data untuk pembuatan tugas akhir skripsi”.

Pelayanan Informasi di KPU Kab. Agam berjalan dengan optimal, terbukti dengan setiap permohonan informasi yang dilakukan oleh setiap pemohon, terlayani dengan optimal. Menurut Maulida, salah satu dari pemohon informasi mengatakan:

“Permohonan Informasi di KPU Kab. Agam sangat mudah, prosedurnya tidak ribet, tidak seperti yang kita bayangkan, sangat mudah, cukup dengan fotocopy identitas KTP, kegunaan informasi tersebut untuk apa, terlayani dengan baik proses cepat”. tutur Maulida (sapaan sehari-hari.red).

“Optimalisasi pelayanan, adalah komitmen PPID KPU Kab. Agam untuk pelayanan publik, agar pemohon informasi terlayani dengan sebaik-baiknya, tentunya ada prosedur yang harus dipatuhi, misalkan: fotocopy identitas pemohon, kegunaan informasi tersebut untuk apa, harus mengisi form yang sudah disediakan, pasti terlayani dengan baik oleh petugas Desk Pelayanan PPID”.

Informasi tentang Penyelenggaraan Pemilihan Umum secara umum sudah tertata media informasinya di KPU Kab. Agam serta terdokumentasi dengan baik, ini adalah komitmen bersama seluruh jajaran dilingkungan Kesekretariatan KPU Kab. Agam agar secara kelembagaan, pelayanan publik terlayani dengan sebaik baiknya.

Comment here