BERITA

KPU AGAM REKAM PROSES WAWANCARA CALON PPK SE- KABUPATEN AGAM TAHUN 2020

Tes Wawancara

Lubuk Basung, http://kab-agam.kpu.go.id/ |Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Agam melaksanakan tes wawancara dalam rangkaian seleksi Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Serentak Tahun 2020.

Tes wawancara dilaksanakan selama 2 hari mulai dari hari Sabtu dan Minggu Pada Tanggal 8-9 Februari 2020. Lokasi tes wawancara terbagi 2 untuk daerah Agam Timur bertempat di Hotel Royal Denai Bukittinggi, dan untuk daerah Agam Barat di Kantor KPU Kab Agam Lubuk Basung.

Pelaksanaan tes wawancara dilaksanakan sebanyak 16 Kecamatan di bagi 2 lokasi. Peserta dari keseluruhan yang ikut tes wawancara sebanyak 160 orang, dan 3 orang yang tidak hadir mengikuti tes wawancara, diantaranya 1 orang dari Kecamatan Ampek Angkek, 1 orang di Kecamatan Baso dan 1 orang dari Kecamatan Tanjung Mutiara.

Sementara itu, Erkonolis Komisioner KPU yang membidangi Divisi SDM dan PARMAS mengatakan dalam tes wanwancara tersebut, calon PPK diuji terkait dengan tugas, wewenang dan kewajiban sebagai anggota PPK. “Kami menguji sejauh mana pemahaman calon PPK dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya dalam melaksanakan penyelenggaraan Pemilu di tingkat kecamatan. Dan, tes wawamcara yang baru saja usai adalah point paling utama dalam seleksi calon PPK,” ungkap Erko.

Riko Antoni, selaku Ketua KPU Kab Agam memintakan kesanggupan calon panitia adhoc  agar dapat berkomitmen dalam menjalankan tugas sepenuh waktu, professional dan mempunyai integritas tinggi. Selain rekam jejak, calon PPK juga diminta untuk praktek mengoperasikan komputer.

Hal tersebut untuk memastikan setiap anggota PPK bisa mengoperasikan komputer. “Penguasaan komputer bagi PPK cukup penting, mengingat proses pemutakhiran data pemilih serta proses penghitungan suara akan dilakukan dengan basis teknologi. Dan nantinya diharapkan dapat terpilih PPK yang berintegritas dalam melaksanakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020, ucap dia

Comment here