BERITA

KPU KABUPATEN AGAM MENERIMA SURAT MANDAT OPERATOR SILON BAKAL CALON PERSEORANGAN

Lubuk Basung, kab-agam.kpu.go.id – Senin (03/02/2020 ) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Agam terima surat mandat operator Aplikasi Sistem Informasi Pencalonan (SILON) 2020 ke KPU Kabupaten Agam.

Bakal Pasangan Calon Suhatril, ST.MT – Muhammad Tonic dan Tim Pemenangan menyerahkan surat mandat secara langsung pada pukul 12.20 WIB di Kantor KPU Kabupaten Agam dan diterima oleh Anggota KPU Kabupaten Agam Zainal Abadi, S.Psi.I, Kasubag Teknis dan Staf Sekretariat KPU Kab Agam.

Penyerahan surat mandat dilakukan sebagai syarat untuk memperoleh akun (username dan password) aplikasi SILON 2020 dalam upaya pencalonan melalui jalur perseorangan pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Agam Tahun 2020.

Sementara itu, Zainal Abadi selaku Divisi Teknis KPU Kabupaten Agam, menjelaskan bahwa aplikasi SILON 2020 dirancang untuk mempermudah proses pencalonan perseorangan dalam Pilkada Serentak Tahun 2020. Melalui aplikasi ini nantinya kegandaan dukungan bagi bakal pasangan calon perseorangan akan lebih cepat terdeteksi karena akan langsung ditolak oleh sistem.

“Selain username dan password, operator dari bakal pasangan calon perseorangan akan terus di pantau dan juga langsung memperoleh bimbingan teknis (bimtek) terkait pengisian dan penyampaian data dukung pasangan calon perseorangan melalui aplikasi SILON 2020,” terang Zainal.

Perlu diketahui, dengan diterimanya surat mandat operator SILON bakal pasangan perseorangan  maka bakal pasangan calon yang sudah mendapat username dan password  SILON untuk dapat mengisi data pendukung perseorangan. Pungkasnya

Comment here